Alamat Samsat Jakarta Selatan


alamat sammsat jakarta selatanAlamat samsat jakarta selatan : Komplek Gedung Polda Metro Jaya, Jl. Jendral Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110, Fax: (021) 5255382.

Petunjuk GPS Alamat samsat jakarta selatan yaitu -6.223468,106.814274, semoga bermanfaat.

link alamat samsat jakarta timur

About these ads

92 thoughts on “Alamat Samsat Jakarta Selatan

  1. Pingback: Alamat Samsat Depok « Berbagi Informasi

  2. saya mau ngurus perpanjangan stnk bulan juni ini, sementara alamat stnk bekasi dan saya tinggal di sumatra, apakah bisa saya mengurus di samsat jakarta selatan, krn dekat tempat saya menginap, trims atas infonya

    • maaf mas syakroni setau saya pendaftaran disesuaikan dengan STNK asal, jadi kalo asalnya STNK bekasi ya daftarnya di bekasi, soalnya saya udah pernah tanya ke samsatnya, mngkn maas untuk lbh jelasnya bs tanyakan jg ke samsatnya… thanks

      • Selamat siang,mau nanya nech,,,
        Kalau mau balik nama data apa saja yang harus di lengakapi/yang d bawa?
        Terus biayanya brp ya?
        Prosesnya 1 hari cukup atau tidak?thanks

      • STNK, BPKB, Kwitansi pembayaran, KTP pemegang pertama dan KTP yg mau dibalik namakan… untuk biaya saya gaka tahu krn mngkn berbeda setiap kendaraan, biasanya sih gak nyampe 500rb kalo motor… prosesnya pengalaman saya lbh 1 hari, berbeda setiap samsat… terimakasih

  3. saya beli motor bekas di daerah jakarta barat,STNK ama BPKBnya ada cuma KTP pemiliknya yang tidak ada,dan pajak telat dari 26-07-2011 .jika saya ingin langsung balik nama dan bayar pajak tanpa KTP pemilik pertama bisa tidak? dan kira-kira dikenakan biaya berapa?… saya berdomisili di daerah jakarta selatan. terima kasih sebelumnya.

    • Saya pernah menanyakan kepada polisi yang tugas disamsat, katanya seh memang harus bawa KTP nya bro, kalo gak ada KTP nya bs pake KK pemilik motor dengan keterangan dr kelurahan, untuk lebih jelaasnya silahkan bro tanyakan di Samsat daerahnya bro, untuk ngecek pajaknya kena berapa coba kesini bro http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/, semoga membantu….

  4. Selamat siang,boleh saya tanya mengenai balik nama motor
    Saya orang solo sekarang tinggal diJakarta Selatan,KTP saya masih solo,kemarin saya beli motor second plat B JakPus,
    kalo mau balik nama bisa tidak,apa saja yang dibutuhkan ?
    mohon bantuan jawabannya

  5. selamat malam bro,boleh saya tanya,saya orang pemalang,saya punya mobil inova plat B jaksel,tapi mau perpnjangan STNK sm ganti plat nomer,tapi ga ada KTP,itu cranya gimana?trim’s sblmnya.

    • ditanyakan ke tempt anda membeli mobil tersebut, minta aja fotocopy ktpnya [kalo gak ada ktpnya ya terpaksa anda konsultasikan ke pegawai samsat tersebut], setelah itu langsung aja di balik nama atas nama anda dn domisili tempat anda tinggal, untuk mobil tidak di bawa bisa kalo sudah ada cek fisiknya bs diminta di samsat untuk mengecekkan nya, tp ini khusus untuk perpanjang aja, kalo balik nama maka harus di bawa mobilnya, terimakasih

  6. Selamat pagi, saya mau nanya kalo mau perpanjang pajak motor yang udah telat 1 tahun bisa selese gak yaa prpsesnya dalam 1 hari,,karena saya kerja,, dan kalo saya pake jasa orang harus disertakan surat kuasa gak yaa…mohon penjelasannya…trims

    • Kalo di samsat jakarta timur biasanya kalo mau cepat datang pagi2 sekali 20 menit sebelum loket buka udah nyampe, langsung ke cek fisik dulu, biasanya sih pengalaman saya dan teman2 selesai kok 1 hari, prosesnya jg bisa kok di wakilkan tinggal siapkan ktp, STNK dn BPKB…
      Untuk pengecakan berapa kira2 total bisa dibaca disini Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Plat Jakarta
      semoga bermanfaat dan hindari calo yah… terimaksih

      • kalo disamsat jakarta selatan sama juga gak yaa prosesnya 1 hari selese,,karena saya didaerah jakarta selatan,,alhamdulilah saudara saya mau mewakilkan gak pake calo,,kalo gitu trimakasih infonya,, semoga sukses selalu :)

  7. mau tanya wkt perpanjang STNK april lalu blanko kosong jd sy diksh blanko seeentara dgn jw 6 bln, utk tukar STNK yg asli syarat bw apa aja ya?

  8. mau tanya apa benar klo pemenang dari RIM Blackberry ngtransfer uangnya langsung ke rekening samsat jakarta selatan,mohon infonya

    • hehe terimkasih, saya juga pernah dapat sms dn bbm broadcast seperti pemenang rim harus transfer uang ke samsat atau polres dn hal ini sdh di konfirmasi oloeh pihak rim indonesia dan tam bahwa tidak ada undian yang mengharuskan transfer ke samsat atau polres, ciri2 sms atau bbm penipuan adalah mereka menggunakan web garatisan seperti blogspot.com, wordpress.com, webbly.com, web.com dll… harap waspada ya…

  9. Pak, tanya neh…saya punya motor wilayah jakarta selatan karena saya ga punya KTP asli yang punya motor, rencana saya mo Balik nama pake nama saya tapi saya alamtnya jakarta Utara bisa g??? apa harus cabut berkas juga???

    • saya dapat info dari teman, kalau motor atas nama anda cmn ganti ktp alamatnya aja bisa cabut berkas/balik nama sekalian… silahkan tanya prosedurnya di samsat motor tersebut berasal dan bawa juga bpkb dan kwitansi pembelian… terimakasih

  10. Pak, saya mau tanya dong, kalau saya mau ‘matiin’ stnk atas nama saya karena sudah dijual. Walaupun stnk tersebut
    sudah ‘mati’ dan bukan atas nama saya lagi, kan masih belum ganti nama pak. Apakah bila saya beli mobil baru, akan
    terdaftar sebagai mobil pertama atau kedua ya? Mohon pencerahannya, thanks..

    • untuk lebih jelasnya tanyakan ke samsat tmpt bro membuat stnk aja apakah status stnknya sdh di nonaktifkan atau blm, coz ane belum mengetahui dan mencoba mekanismenya jd blm bisa share… terimkasih

  11. Saya tinggal di Jawa timur . dan membeli kendaraan dgn Alamat Jakarta Selatan. Saat ini lagi proses cabut berkas, Apakah bisa saya melihat progresnya sampai dimana? mengingat pengurusan ini saya kuasakan ke ornag lain.

  12. mohon bantuan dan info ny..
    apakah saya bisa membayar pajak kendaraan bermotor saya yg ber-plat DK dari bali d jakarta melalui online?? karena saya mendapat info bahwa saudara saya yang berdomisili di sumatra selatan saja bisa membayar langsung via online unt kendaraan ny yg berplat nomer B / jakarta.
    terima kasih.

    • saya belum mengetahui hal tersebut karena saya baru tahu yg Sistem Samsat online ini baru diterapkan di 13 Samsat, yaitu:

      1. Samsat wilayah DKI Jakarta: Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara dapat memproses pajak di Samsat BSD, Cinere, dan Cikokol.

      2. Samsat wilayah Banten: BSD, Cikokol, Ciledug, Ciputat dan Balaraja, dapat memproses pajak di Samsat Jakarta Selatan dan Cinere.

      3. Samsat wilayah Jawa Barat: Depok, Cinere dan Cikarang-Bekasi, dapat memproses pajak di Samsat Jakarta Selata, BSD, dan Cikokol.

      Terimakasih

  13. halo mas, mau nanya, kalo mau buat plat nomor baru gara2 hilang, bisa diurus di samsat jaksel ini kah???
    berapa lama kah?
    n berapa biayanya??

    Thx :)

  14. saya mau menanyakan. sy melakukan pemby pajak 5 tahunan untuk sepeda motor tp smpe skrng plat nomor belum terima. apakah sudah ada plat nomornya ?

    • menurut info yang beredar STNK, dan plat nomor kehabisan di samsatnya, jadi blm tahu lagi bagaimana kelanjutannya, coba aja ditanyakn di samsatnya lagi mas… terimakasih

  15. maaf sy mau tanya,sy kehilangan STNK waktu sy urus kembali katanya sy harus ke polda dahulu. karena BPKB saya masih di alamat rumah yg lama, tp KTP dan STNK sudah di alamat rumah yg baru,apakah benar alamat di BPKB sy harus di perbaharui dahulu.

    • cabut berkas jg perlu gosok untuk memastikan berkas yg akan di cabut sesuai dengan kondisi kendaraan… ganti plat motor dan cabut berkas setahu saya memang harus gosok nomer mesin dn rangka… terimakasih

  16. selamat siang Bapak/Ibu, saya mau tanya jika perpanjangan mobil plat jakarta , dan mau di mutasi ke plat solo apakah bisa di lakukan di solo saja, atau mesti dokumen pendukung dari samsat jakarta?

    terimakasih.

  17. Pak mau tanya.. No registrasi kendaraan saya jkt timur, krn pake ktp om saya yg berdomisili dijkt timur, klo sya mau byr pajak tahunan di samsat jkt barat bisa ga ya, dgn mbawa ktp asli om saya?? Trus motornya masih kredit, otomatis BPKBnya lum turun, kira2 solusinya gimna ya pak… Thx

    • motor tersebut berarti atas nama om dan beralamat di jakarta timur, dn rencananya agan mw bayar di jakarta barat, insya Allah bisa karena sudah online, untuk lebih jelasnya tanyakan di samsat jakarta barat langsung… terimakasih

  18. mohon infonya pak, saya mau balik nama kendaraan bermotor, domisili saya di bekasi, dimana ya SAMSAT yang beralamat di bekasi. terima kasih.

  19. Maaf om,saya beli motor second stnk asal jakarta pusat,trus ane mo balik nama pke ktp jakarta selatan.tuk ngurus balik nama ane harus ke samsat mana on?
    Tolong infrmasi alamt smst tsb.
    Thanks

  20. siang…
    saya mau perpanjang STNK mobil merek toyota KF70 thn 1997 tp stnk hlg dan saya sdh melapor dan sdh ada srt tanda laporan kehilangan…kira2 brapa biaya yg harus saya kluarkan ya…?
    thx buat infonya…

    • untuk biaya mobil saya belum tahu infonya, nanti tahapannya krng lbh sama seperti tulisan ane di sini kalo msh lama jatuh temponyapajak kendaraan paling cmn kena biaya seperti yg di sebutkan di artikel ane sebelumnya… di jalanin aja gk ribet kok, saran saya datanglah pagi2 sekitar jam 7.30 untuk mengantri, biar bisa prosesnya cepat…terimakasih

  21. siang,
    klau mau urus blokir data Motor Yang telah terjual . . agar nggak kebobolan saat Pajak Progresif (kendaraan pertama dijual) itu bisa gak di samsat jaksel, kendaraan itu berplat daerah jakbar.
    terima kasih

  22. Sore pak, pak kalo mau balik nama tapi pajak udah telat 1 minggu , apakah harus bayar pajaknya dulu dengan KTP pemilik lama ?
    KTP untuk balik nama domisili jakarta selatan, motor ada ditangerang, harus pakai surat pengantar cek fisik ya pak ? apa bisa minta surat pengantar cek fisik sebelum bayar pajaknya dulu ?

    Thanks

    • ya selamat pagi skrng, lebih baik suruh pemilik lama aja mengurus keterlambatan pajak dan balik namanya, bapak tinggal terima beres itu kalo memang motornya dalam keadaan bapak mau membelinya, untuk balik nama setahu saya motor memang di bawa, tp coba aja ditanyakan di samsatnya siapa tahu ada kemudahan… terimakasih

  23. Pagi Bro.. Mau nanya nih, di samsat jakarta selatan melayani cek fisik bantuan apa tidak? Berkas2 yang perlu dibawa apa saja ya? (Mobil saya plat L tapi posisi di jakarta, bulan depan waktunya bayar pajak 5 tahunan )

    • pagi jg bro, datang aja langsung ke samsatnya dan minta petugas untuk langsung cek fisik, setahu saya dan info dari teman gk perlu apa2 untk sekedar cek fisik bantuan…

  24. met malam bro.. saya mau tanya, saya ada beli motor dari salah satu temen di jaksel n itu motor udah saya kirim ke bali.. usut punya usut itu motor perlu cek fisik segala.. document udah lengkap ada kuitansi jual beli n keterangan dari pemilik langsung, apa gak masalah jika motor tanpa cek fisik bisa langsung di balik nama di bali? yang saya butuhkan cuma cabut document aja, tolong info nya mas bro. trims banget

    • setahu saya cek fisik merupakan salah satu syarat yg di lampirkan saat kita mau balik nama/cabut berkas, tp apabila kejadiannya seperti itu minta saja teman/keluarga yg di bali untuk cek fisik bantuan di samsat bali, nanti hasilnya di kirimkan ke bro… terimakasih

  25. mas.. kalau perpanjang SIM A telat 4 bulan bisa di mobil keliling gak yah? Saat itu saya bikin SIM A nya di Daan Mogot, apa harus kesana mas? Lokasi saya di Jakarta Selatan.. Trims..

  26. Gan mo nanya nich Ane perpanjan STNK & sim C Jakarta Selatan, Ktp ane sekarang alamatnya sudah pindah ke Depok. gaimana ya cara perepanjangnya. thx.

  27. pak sy mau tanya,sy beli motor seken ber plat no jakarta timur,sudah sy balik nama sy yg brdomisili jakarta pusat, kira2 klw sy mau perpanjang stnk sy hrus kesamsat mana ya apa bisa sy perpnjg disamsat jakarta timut soalnya lokasinya lbih dkt dr rumah sy ,,,,trimakasih.

  28. Pak saya mau tanya, saya mau beli motor seken dengan Plat B Jakarta selatan trus 2 bulan lagi stnk abis jadi harus diperpanjang saya mau langsung balik nama dengan nama saya yang berdomisili di jakarta pusat (KTP jakarta pusat) apa saya harus cabut berkas ke jakarta selatan atau saya hanya Balik nama saja. saya dapet informasi katanya kalo antar jakarta hanya balik nama saja, apakah saya harus datang ke samsat jaksel atau langsung ke samsat jakpus. mohon pencerahannya.Terima Kasiih

    • menurut informasi kemungkinan bisa, karena sudah online jabodetabek, silahkan aja langsung menuju samsat yg terdekat dan mudah di jangkau oleh anda, mencoba gak ada salahnya kan, kalo bingung bisa lngsng ditanyakan di bag informasi/pegawai samsatnya lngsng… terimakasih

  29. motor saya plat jakarta selatan pajak telat 2 tahun . bisakah saya bayar pajaknya di jakarta timur…. butuh info bgt niiih gan.. trimakasih

  30. Mohon update informasi, apa masih bisa bayar pajak di samsat online 3 propinsi? Saya plat b, dinas pendapatan jawa barat, wilayah polda metro

    Menurut situs samsat jabar, saya bisa membayar di samsat jaksel, tp itu posting 2012. Mohon update…

  31. Update!! Siang tadi saya melakukan pembayaran pajak online 3 propinsi di samsat jakarta selatan, utk mobil plat b, dibawah dinas pendapatan jawa barat & wilayah polda metro jaya, so bagi agan2 yg mau melakukan pembayaran serupa utk wilayah jawa barat khususnya bekasi & cikarang maupun propinsi banten, bisa membayarnya di jakarta, begitu juga sebaliknya. Siapkan ktp, stnk & bpkb asli & foto kopi 1 lembar, prosesnya cepat, kurang dari 30 menit. Tengkyu…

  32. Ane pengen balik nama mutasi dr jakarta ke depok. Apa ane perlu urus cabut berkas ke samsat jakarta? Trus dibutuhkan ktp pemilik asal atau gak? Mohon pencerahannya terimakasih :)

    • setahu saya kalo msh jabodetabek gak perlu cabut berkas, bisa langsung mutasi dng nama pemilik kendaraanny langsng, siapkan aja ktp anda dn pemilik kendaraan, semoga bermanfaat terimakasih…

  33. Saya mau tanya untuk proses revisi nama pada STNK apakah benar tidak dapat dilakukan? padahal Samsat yang salah memberikan nama pada STNK kendaraan tersebut.

  34. jam kerja samsat untuk pelayanan cabut berkas dan mutasi dari hari apa sampai hari apa dan dari jam berapa sampai jam brp?
    trima kasih

  35. Mas..mo nanya,sebetulnya biaya cabut berkas brp? Apa di sesuaikan tahun mobilnya? Trus apa harus bayar pajak lagi meski pajaknya belum mati..bisa gak info prosedurnya..rencana mo cabut berkas di jaksel..trima kasih

    • kalo masih sekitaran jakarta-tangerang bisa langsung mutasi tanpa cabut berkas, tapi kalo mutasi ke luar daerah baru cabut berkas dulu… dan apabila cabut berkas maka tidak di kenakan pajak lagi, cuma biaya administrasi aja..

      info humas polri :
      Syarat Mutasi Kendaraan :
      – BPKB
      – STNK
      – Cek Fisik Kendaraan (bisa dilakukan cek fisik bantuan dikantor cek fisik dikantor Samsat terdekat)
      – Kwitansi Jual Beli (materai 6000)
      – KTP pemilik (daerah yang akan dituju)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s