Alamat Kantor Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat


Alamat Samsat Jakarta Utara dan Jakarta PusatAlamat Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat :
Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Jl. Gunung Sahari No. 13, Pademangan, Jakarta Utara 14420
Telp: (021) 64715202, 6405826
Fax: (021) 6405826

Petunjuk GPS Alamat samsat jakarta selatan yaitu -6.137323,106.833297, semoga bermanfaat.

Alamat Samsat Bekasi

About these ads

57 thoughts on “Alamat Kantor Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat

  1. Saya mau bertanya? Kpn ya jakarta ada pemutihan lagi?? Sebab mobil saya masih plat B dan sdah mati pajak 3thn. Tolong infonya. Trimakasih

    • untuk informasi pemutihan ane jg blm dengar kbrnya di tahun 2013 ini, tp untuk info lbh lanjut silahkan pantengin web ini http://tmcmetro.com/ dan follow akun twitternya @TMCPoldaMetro biasanya pengumuman diberitahukan di kedua media tersebut, terimakasih uddah mampir…

    • wahh ane gak bisa bantu, coz ini cmn pengalaman ane aja tentang mengurus stnk hilang di samsat jakarta timur, ane sempat nanyain masalah nomor cantik tersebut, katanya langsung aja hub petugas yg jaga buat nego… biasanya seh feenya lbh gede

    • Saya mau mengkonfirmasi, apakah benar samsat DKI telah bekerjasama dg RIM Blackberry Smartphone dlm penerimaan hadiah tanpa diundi, dan hanya memungut biaya mutasi yg agar ditransfer ke rek BRI : atas nama Nur Sella 751401000165503? Tolong di replay pertanyaan saya tersebut diatas. Saya tunggu jawaban anda pak&bu samsat segepatnya. Semoga hal ini dapat meminimalisir Penipuan. Terimakasih atas waktu anda. Matur nuwun.

      • ane ngingetin sis Research In Motion udah ganti nama menjadi blackberry semenjak peluncuran bb z10(kalo gak percaya search google)… dan gak ada info di media cetak maupun elektronik tentang kerjasama tersebut, jadi bisa dipastikan ini adalah penipuan… terimakasih…

      • itu adalah tipuan mas ahmad, cukup anda baca broadcast tersebut dan lihat alamat webnya biasanya menggunakan subdomain gratisan, semisal undian-blackberry.blogspot.com, dan dari pihak blackberry atau TAM jg udah konfirmasi bahwa tidak ada yg namanya undian dr tam di sebar lewat broadcast BBM, terimakasih

    • jangan panik cukup ke kantor polisi tempat kira2 dimana bpkb nya hilang, minta surat keterangan kehilangan bpkb, dn setelah dpt surat keterangannya bisa di proses ke samsat brebes, biasanya seh dsuruh ngelengkapi berkas2 seperti kwitansi pembelian dll, dijelaskan nanti di samsat, hindari calo… terimkasih

  2. Assalamu’alykum Wr.Wb.
    Mas,,,
    Salam Kenal,,,saya dari Gresik.
    Saya mau beli Mobil L300 tahun 82 Plat B = Jakarta.
    Kira2 untuk mengurusnya habis biaya berapa ???
    & sulit ta prosesnya ???
    Trims.

    • Waalaikumsallam warahmatullah,
      salam kenal jg, untuk perkiraan biaya pajak kendaraan dan perkiraan harga jualnya silahkan cek postingan http://goo.gl/hPD1uY , untuk biaya baliknama saya blm tahu jumlahnya silahkan di tanyakan ke samsatnya, alangkah lebih baiknya pemilik kendaraan sebelumnya yg memproseskan biar mas tinggal terima bersih saja, untuk prosesnya gak berbelit kok mas cmn memang gak bisa selesai dlm satu hari karena balik nama… rata-rata pengurusan sekrang mudah kok mas… terimkasih

  3. selamat malam …
    saya baru bli satria 2005
    b’arti udh ganti plat dan gnti stnk ..
    stiap pembayaran pajak pzty ada TTD di kolom pengesahan ..
    namun ini tdak ada ..
    tpi di stnk’a tertera w21 BALIK NAMA
    tgl berlaku pun 16-07-2013
    sebenarnya itu sudah bayar apa blum ya pajaknya ??
    saya bingung krena kolom TTD kosong smua harusnya kalu sudah bayar b’arti ada 2 TTD nah ini kosong sama sekali tapi tgl berlakunya smpe 16-07-2013
    harusnya kalau blom bayar smua tgl berlakunya sampe 16-07-2011 karena 2010 ntu ganti plat
    orgnya saya tanya dia ga tw sama skali

    tolong d jawab ya
    terima kasih

    • selamat pagi, ada baiknya di tanyakan status STNK langsung ke samsatuntuk lebih jelasnya, gak ada salahnya kok, atau cb di cek di web online samsat apakah memang benar tanggal jatuh temponya seperti itu, untuk cek online lihat post ini http://goo.gl/hPD1uY, terimakasih

  4. Saya baru beli kendaraan Mobil baru suv ,alamt tempat tinggl jak ut,stnk ama plat dikeluarkan tgl 24 okt 2013. No plat 4angka yg dua angka mau diganti kurang mantap atau bisa pilih no lagi gk,harus datang ke samsat wilayah mana, dan ketemu bagian apa. Saya sangat butuh informasi ini,terima kasih

    • biasanya pemilihan plat pertama kali beli ya melalui dealer setahu saya sih awalnya ditawari mau nomer cantik apa biasa, untuk pengubahan plat nomer menjadi nomer yg menarik bisa ditanyakan kebagian informasi samsat di tempat stnk anda di keluarkan… terimakasih

  5. Selamat pagi pak gimana cara proses balik nama BPKB motor? Dan biaya administrasinya brapa?
    Alamat di BPKB pejaringan jakarta utara gantin nama lamat di kemayoran jakarta pusat kita datang ke samsat utara apa pusat trus kelengakpan yg harus di siapkan apa aja? Trims

    • Datang ke samsat jakarta utara untuk cabut berkas, dan setelah di cabut berkasnya baru di masukkan ke samsat jakarta pusat. untuk biaya saya gak hapal coba aja di jalanin simple kok kalo kita ikuti alurnya… berkas yg di bawa sih biasanya BPKB, STNK, Kwitansi pembelian, KTP pemilik baru, Cek Fisik… oh ya ini saya nemu link yang menjelaskan alurnya semua samsat kurang lebih sama http://goo.gl/nnzHct….terimakasih

  6. Assalamu’alaikum bangoyib, saya kan tinggal di Percetakannegara Jakarta Pusat, kalo mau mengurus perpanjangan STNK, bolehkah saya mengurusnya di Kantor Samsat jakarta TImur ? yang di jatinegara itu ? ataukah harus sesuai dengan alamat saya di jakarta Pusat ( di Gunung Sahari pademangan ) lumayan jauh tuh :)

    • Kalo perpanjang setahu saya memang bisa krn samsat DKI udah online, tp untuk lebih jelasnya silahkan di tanyakan aja pak langsung kebagianninformasinya, terimakasih…

  7. assalamu’alaikum..slmat siang pak,saya mau menanyakan tahun lalu saya habis cabut berkas,balik nama sma silang nopol atas nama PT.kantor saya. tp pas skrng sya mau perpnjang kndaraan trsebut ternyata saya baru tahu ada kesalahan cetak di STNK &BPKB masalah warna kendaraan. asli warna kndaraan tsb adalah hitam metalik tp di STNK &BPKB warnanya putih metalik..tlong pak kejelasannya.

    • Waalaikusallam, bapak langsung aja datang ke samsatnya dan saat pemeriksaan KIR kendaraan silahkan bapak beritahukan kepada petugasnya tentang kesalahan penulisan tersebut, biasanya dari petugas nanti bapak di jelaskan prosesnya bagaimana…karena biasanya saya selalu bertanya ke petugas samsat terhadap hal yg tidak saya ketahui, terimakasih

  8. slmt siang…
    pak saya ada d jkt pusat. stnk saya hilang smntara bpkb blm saya dapat… mklum blum lunas… jd saya harus gmn pak pngurusannya???

    • untuk pengurusannya seperti yg saya tuliskan bedanya kalo BPKB blm di tangan, surat kehilangan setahu saya urus dulu di polda, coba di tanyakan dengan leasing motornya… terimakasih

  9. Pak,sekarang saya ada ditegal,saya ingin bayar pajar kendaraan bermotor,sedangkan plat no.Polisi,Plat ” B ” apa yang harus saya lakukan,,apakah saya harus kejakarta dulu untuk membayar pajak,atw solusi lain,,

    • Kalo penglaman saya, apabila cumn perpanjang saja dan gak ganti plat cukup di titipkan ke keluarga yg ada di jakarta aja untuk pengurusannya dng mengirimkan BPKB asli, STNK Asli, KTP asli aja jd gk perlu datang… kalo mau cepat pengurusannya bisa lewat drive thru silahkan dibaca artikel ini

  10. Pak, Motor saya plat AG (Kediri) dan di Jakarta. Apabila ganti plat (5 tahun), apakah bisa lewat samsat di Jakarta (Jakut) atau harus dibawa ke kediri (motornya)? Terima kasih

    • cabut berkas dulu dari kediri, baru berkas tersebut di masukkan ke samsat jakarta utara, untuk pemeriksaan fisik saat cabut berkas biasanya motor di bawa… terimakasih

  11. Bangoyib klo plat B Jakarta Utara habis nomor mau balik nama ktp kJakarta Barat apa prosesnya sama dengan mutasi ya…tks wass.

    • Kalo ktp atas nama bapak sendiri selama daerah jakarta bisa bayar di samsat jakarta mana aja krn sepengetahuna saya sudah online dan saling terintegrasi… untuk lebih jelasnya di tanyakan di samsat terdekat, terimakasih

  12. Bangtoyib,,mau tanya motor saya plat bandung posisi skrng jakut,saya mau bayar pajak 5 tahunan skalian cabut berkas,setahu saya kalau mau bayar pajak 5tahunan kan msti di daerah asal motor,apakah bisa cek fisik di jakarta dilanjutkan mutasi di bndung,drpda bawa motor ke bndung??

    • kalo perpanjangan sepertinya bisa karena saya pernah menguruskan punya adik saya, tapi untuk lebih jelasnya datang saja langsung dn di coba, karena siapa tahu ada kebijakan berbeda setiap provinsi…

  13. Pak saya mau tanya…kalau mutasi motor mio plat jkrt utara ke pacitan n pajaknya udah mati 1bln,kira2 menghabiskan biaya berapa ya…mksh

    • untuk hitung2an saya belum pernah coba, nanti apabila ada waktu saya akan tanyakan ke teman dulu karena kan ini tahun 2014, jadi takutnya ada peraturan baru… terimakasih

  14. saya mau tanya, saya memiliki sebuah sepeda motor yang beralamatkan di jakarta utara dan saya ingin balik nama motor tersebut ke jakarta timur,,yang ingin saya tanyakan apa saja persyaratan untuk proses balik nama tersebut ?dan saya harus kemana? apakah saya langsung ke samsat jakarta timur atau ke samsat jakarta utara terlebih dahulu?mohon penjelasannya ya pak. Terima Kasih..

    • Anda ke samsat jakarta utara dulu untuk cabut berkas bawa aja BPKB+FC, KTP pemilik kendaraan+FC, STNK+FC, baru ke samsat jakarta timur dengan membawa berkas dari samsat jakut, untuk proses balik namanya di jaktim ini saya kutip dari NTMC :

      ” Syarat:
      1. Cek Fisik Kendaraan
      2. STNK Asli + FC
      3. BPKB Asli + FC
      4. FC KTP Pemilik kendaraan saat ini (KTP Pembeli)
      5. Kwitansi Jual Beli Kendaraan Bermaterai Rp. 6000,-

      Proses:
      1. Mengisi formulir Balik Nama yang diperoleh di Loket Pendaftaran Balik Nama
      2. Melampirkan syarat-syarat yang dibutuhkan
      3. Serahkan ke Loket Balik Nama Kendaraan
      4. Anda akan diberikan tanda terima bahwa berkas dalam proses
      5. Silahkan menunggu hingga nama dan Nopol Kendaraan anda dipanggil oleh petugas untuk membayar biaya administrasi serta pajak kendaraan (Bila pajak telah lunas, cukup membayar administrasi saja)
      6. Setelah selesai pembayaran, tanda terima berkas anda akan diberi cap lunas biaya administrasi
      7. Silahkan tanyakan ke petugas, Kapan pengambilan STNK baru anda.”

      kalo anda bingung tanyakan saja kepegawai samsatnya nanti…Terimakasih

      • kan syaratnya cek fisik pak, jadi ya di bawa mobilnya, knp gak coba drive thru aja pak khusus mobil di Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jl. Gunung Sahari (dpn WTC Mangga Dua). [ Khusus Mobil ], Wilayah Jakarta Barat di Jl. Daan Mogot KM 14 [ Mobil dan Motor ]… terimakasih

      • maaf pak/bu saya nyelak dikit
        Itu untuk balik nama dari jakut ke jaktim apa perlu di bawa KTP pemilik lama yaa ?? masalah nya itu pemilik lama udah gk tau kmn org nya.
        Terima kasih

      • di coba aja pak datang ke samsatnya yg mw di tuju, langsung balik namakan saja menggunakan ktp bapak, nanti syarat2 lainnya krn ktp pemilik lama gak ada bisa ditanyakan disana… terimakasih

  15. Mau tanya gan. Syarat buat cek fisik bantuan apa aj. Buat ngurus stnk yg hilang ..
    Tp bpkb sma ktp pemilik bkn atas nma saya dan brada di kampung

  16. pak sy mau tanya apa bs perpanjang stnk sebelum jatuh tempo misal kurang dr seminggu,soalnya takut ngk sempet atau kelupaan mksih

  17. pak saya mau tanya saya cabutberkas n mutasi kok sampe sekarang udah 3 bulan ko blm kelar ya,gak adakabar pula,kata pakpolisinya 3 minggu ini ko lama banget,dimana saya bisa hubungi untuk tanya langsung soal ini,ada yang tau nomer tlp yang bersedia melayanidengan sepenuh hati…..

    • cabut berkas dan mutasinya lewat calo atau mengurus sendiri? apabila lewat calo ya tanyakan langsug ke calonya, apabila mengurus sendiri langsung saja datang ke samsatnya dan bisa ditanyakan langsung di bag informasinya… terimakasih

  18. Selamat malam.saya mau nanya nih.saya kan bli mtor smash tahun 2003.saya mau balik nama atas nama saya sendiri dan juga pajak mati bln 10 tahun 2013,plat nomer juga mati.kira kira biayanya abis brp ya dan mau nanya juga kalo samsat jakarta pusat dmana ya.terima kasih

  19. Siang pak..saya mau tanya,buat biyaya balik nama sma byr pajak brapaan ya pak….mobilnya tahun2009 makasih

  20. selamat mlm pak,saya mau tanya.saya kn beli vario 125 plat b jakarta timur,saat saya beli sudah dalam keadaan mati pajak 2tahun.yang saya tanyakan bagaimana caranya kl mau memperpanjang stnk nya pak?sedangkan saya tidak tahu ktp pemilik pertama nya pak.kl misal nya mau memperpanjang tanpa pake ktp pemilik pertama caranya gmn y pak?

  21. Sore Pak, saya mau nanya apakah plat putih merah bisa digunakan sebagai plat sementara sambil menunggu plat asli selesai diurus?
    Kalau bisa mohon petunjuknya cara mengurus plat putih merah tersebut.

    • selamat pagi jg pak,
      Sepengalaman saya apabila sudah di perpanjang STNKnya dan plat nomer belum jadi, pergunakan saja plat nomer yg lama dan bawa bukti stnk yg sudah diperpanjang dan bukti kartu pengambilan plat nomer, tnjukkan kepada petugas apabila ada operasi dan jelaskan alasannya… terimakasih

  22. Salam Pak, Ijin brtanya. Saya sudah proses mutasi motor dari plat BB ke plat B kemudian sudah cek fisik tetapi hasil STNK plat B yang baru tidak sesuai fisiknya (Nomor Rangka betul tetapi Nomor Mesin beda) sementara itu BPKB belum selesai. Kira2 bagaimana proses perubahan tsb biar betul. Trims

    • salam juga,
      Biasanya sih direvisi, mumpung BPKB belum jadi silahkan datang ke bagian loket khusus/komputer terus bilang “pak, ini salah ketik, harusnya gini ternyata gitu” –> lalu tunjukin BPKB Aslinya… kalo di samsat jaktim, dia ada di lantai 2 namanya loket khusus/komputer… terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s