Perjalanan Meraih Mimpi…


mimpiPerjalanan meraih mimpi itu sangat panjang, banyak rintangan yang harus di lalui, banyak kata-kata yang tidak enak memerahkan telinga, banyak gunjingan tidak sedap yang terdengar dari ujung gang ke ujung gang satunya. Emang hidup itu tak mudah, tak semudah membalik telapak tangan, semua perlu proses semua perlu usaha dan semua perlu doa dan karunia Allah.

Hanya rasa sabar dan keyakinan kita yang besar bahwa suatu saat nanti pasti Allah akan membukakan jalannya untuk kita, karena yakinlah bahwa setiap orang yang berusaha insya Allah selalu membawa hasil. Usaha keras jatuh kemudian bangkit lagi, tak pernah bosan untuk mencoba jangan menyerah kepada keadaan yang ada dan yang paling utama lagi adalah fokus… fokus… fokus. Terkadang saat kita mencoba menjalanin sesuatu tiba-tiba putus ditengah jalan, karena kita tertarik dengan hal lain yang membalikkan fokus kita untuk menyelesaikan apa yang telah kita mulai.

Pelan tapi pasti berusaha sekuat mungkin untuk bisa meraih mimpi walau semua dilalui dengan tidak mudah, tapi ingatlah bahwa semua yang kita kerjakan dan jalanin untuk meraih mimpi bukanlah hal yang sia-sia apabila kita tak dapat meraihnya. Karena dibalik itu semua ada pelajaran berharga yang kita peroleh untuk dapat kita terapkan meraih mimpi yang kita inginkan.

Coba kita lihat di suatu pegunungan atau daerah berbatu tatkala hujan titisan air yang hanya setetes demi setes menerpa batu yang datar, maka lama kelamaan batu tersebut dapat terlihat menjadi cekung karena tetesan air tersebut, dan kita tidak pernah tahu berapa lama semua proses itu berlangsung. Yang kita lihat adalah jadinya saja, seperti itulah pandangan orang-orang apabila dia mendapati dan melihat orang yang sudah sukses, mereka tidak tahu cerita sedih, pilu, dan senang dibalik semua kesuksesan yang mereka telah raih dan tengah mereka nikmati, dan diliat oleh orang banyak.

Janganlah kamu menganggap sepele orang yang ada dsekitarmu, siapa tahu suatu saat nanti orang tersebut menjungkal balikkan persepsimu, sehingga menjadi orang yang tidak bisa disepelekan lagi. Intropeksi diri, selama ini apa yang telah kita capai dan kurangi hal-hal yang tidak berkaitan dengan jalan untuk meraih mimpi, sehingga bisa kita teruskan untuk fokus membenahi jalan yang tidak teratur menjadi jalan yang rapi untuk menuju mimpi kita yang sebenarnya.

“MIMPI ITU ADALAH SEBUAH KENYATAAN YANG DIRAIH MELALUI KERJA KERAS DAN DOA”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s