Alamat Kantor SAMSAT Kota Bekasi


alamat SAMSAT bekasiAlamat Kantor SAMSAT Kota Bekasi
Jalan.Jenderal Ahmad  Yani No.7, Bekasi. Telepon dan Fax: (021) 8842028

alamat samsat tangerang

Advertisements

95 thoughts on “Alamat Kantor SAMSAT Kota Bekasi

  1. Pingback: Alamat Kantor Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat « Berbagi Informasi

  2. Pak mau nanya К̲̮̲̅͡ål̲̮̲̅͡☺ mau prpnjg pajak n balik NM alamat stnk motor yg punya dbekasi sdangkn sy dbogor n yg punya dlu sdah meninggal bisa gak pak samsat prpnjg tanpa ktp org yg pertama prpnjg pajak n blik NM

    • kalo kemarin saya meminta surat keterangan dari kelurahan dn melampirkan kk untuk perpanjang, untuk balik nama saya blm pernah mencoba, tp syarat dari samsatnya pengganti ktp/sin ya itu tadi kk+surat keterangan dr kelurahan… tanyakan aja langsung pak ke samsatnya, terimakasih

      • pak saya mau tanya kalau mau cabut berkas mobil no pol B 1868 KVH ke Samsat Bekasi mana? dan apa saja persyaratannya..tks

      • coba aja datang langsung ke Kantor SAMSAT Kota Bekasi
        Jalan.Jenderal Ahmad Yani No.7, Bekasi. karena setahu saya sistem sdh online jadi bisa di samsat bekasi mana saja…. terimakasih

  3. Mau numpang tanya kalo perpanjang stnk mobil (nomor pilih) 3angka apakah bisa dilakukan di samsat kota bekasi?
    Mohon jawabannya
    Terima kasih sblmnya

  4. Pak, kalo bayar pajak tahunan mobil, sama ya ke samsat dijalan Jendral Ahmad Yani no. 7 juga?

    • setahu saya jawa barat sdh bs online, jadi bisa bayar sesuai pengaturan wilayah meliputi:
      1. Samsat Wilayah DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur) dapat diproses di Samsat BSD, Samsat Cinere, dan Samsat Cikokol.
      2. Samsat Wilayah Banten (BSD, Cikokol, Ciledug, Ciputat, Balaraja) dapat diproses di Samsat Jakarta Selatan dan Samsat Cinere.
      3. Samsat Wilayah Jawa Barat (Depok, Cinere, dan Cikarang Bekasi) dapat diproses di Samsat Jakarta Selatan, Samsat BSD, dan Samsat Cikokol.

      terimakasih

    • mohon maaf pak, saya bukan petugas samsat dan kepolisian, saya hanya share pengalaman yang saya ketahui saja… jadi apabila mau cek prosesnya silahkan langsung dtng ke samsat terdekat pak terimakasih… 🙂

  5. Malam pa,
    mau tanya klo saya mau balik nama STNK dan BPKB motor keadan pajak saya telat 5bulan, yg mau saya tanyakan apakah saya harus perpanjang pajak dlu bru bsa balik nama atau gmna pa, dan apa saja persyaratanya yg harus saya siapkan.

    Terima kasih.

    • langsung balik nama aja bro nanti ada kok riciannya, untuk syarat siapkan aja :

      Kartu Tanda Penduduk (akan dibalik nama kepada siapa) dan tidak perlu KTP pemilik pertama)
      Foto Copy STNK
      Foto Copy BPKB
      Cek Fisik kendaraan bermotor baik no rangka maupun no mesinnya yang dilakukan oleh petugas
      Kwitansi Pembelian bermaterai

      terimakasih

  6. mau tanya nih pak,,,saya urus sendiri mobil of the road alamat di faktur kelurahan jati warna kecamatan pondok melati mobilnya cbu form a yg saya mau tanyakan berita acaranya apa tetap di polda jakarta dan bpkbnya tetap di polda jakarta tks

    • mohon maaf saya kurang mengetahui masalah kendaraan CBU bagaimana pengurusannya, silahkan hub samsat bekasi aja dulu pak, nanti dari sana insya Allah akan diberitahukan bagaimana urutannya… terimakasih

  7. Mau nanya pak, jika mau Balik Nama kendaraan road 4 Dari suami ke istri atau anak apa persyaratan nya pak ? Atur nuhun Pisan penjelasanna.

    • Dari TMC POLDA METRO :

      1. Mengisi Formulir permohonan Model VI BPKB
      2. Melampirkan BPKB asli
      3. Melampirkan foto copi STNK dan KTP yang masih berlaku.
      4. Jika Ranmor dalam proses tukar nama harus dilampirkan kwitansi jual beli
      5. Melampirkan hasil cek Pisik kendaraan
      6. Jika Kendaraan rubah bentuk,ganti warna harus dilampirkan surat keterangan hasil rubah bentuk dan ganti warna dimaksud.
      7. Siapkan materai 6000

      Terimakasih

  8. Pagi Pak.
    Saya mau bayar pajak 5 tahunan. Persyaratan yang dibutuhkan apa aja ya Pak.? Trus, biaya-biaya yang dibutuhkan berapa ya Pak selain untuk pajak-nya.? Tolong ya. Terima kasih.

    • 1. Isi formulir permohonan perpanjang STNK sesuai data di STNK dan BPKB. Formulir dapat di ambil di loket pendaftaran. Lengkapi formulir dengan lampiran berkas yang dibutuhkan. Berkas yang harus dilampirkan:

      1.Cek Fisik Kendaraan
      2.STNK Asli + Fotokopi
      3.Fotokopi BPKB
      4.KTP asli + Fotokopi sesuai nama di STNK dan BPKB

      2. Selesai melengkapi berkas, serahkan berkas permohonan perpanjang Pajak STNK tersebut ke Loket Penyerahan berkas.
      3. Silahkan tunggu sampai dipanggil nama sesuai data yang tercantum di STNK.
      4. Anda akan diberikan slip pembayaran Pajak yang telah tercantum biaya pajak yang harus dibayar.
      5. Serahkan Slip pembayaran dan uang sebesar biaya pajak ke Kasir.
      6. Selesai membayar pajak, anda akan memperoleh bukti pelunasan pembayaran pajak dan bukti tersebut diserahkan ke loket Pengambilan STNK.
      8. Untuk proses lima tahunan, setelah selesai proses pembayaran pajak STNK, bawa bukti pembayaran pajak tersebut ke loket pengambilan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) untuk mengambil Plat nomor yang baru. sumber NTMC KORLANTAS POLRI.

      untuk biaya kurang tahu karena berbeda2 masing2 STNK untuk jaga2 siapkan aja uang 2x biaya STNK yang yang tertera di STNK… terimakasih

  9. Siang Bang,..permisi permisi…
    syarat mutasi motor dari kodya bekasi ke kabupaten bekasi apa saja ya?.biaya kira-kira habisnya berapa(Mio 2009),
    makasiiiih

  10. Mau tanya, kalo byr pajak stnk tahunan, misal tanggal jatuh tempo 15 november 2014. Klo bayar nya misal tanggal 25 Oktober 2014. Ntar tanggal jatuh tempo tahun depan nya , tetep 15 nov 2015 atau 25 okt 2015 ya ?

  11. mau tanya om
    di samsat bekasi bisa tidak numpang cek fisik kendaran?
    kendaraan saya dari Cirebon plat E saya mau membuat STNK yang hilang

  12. Selamat Siang Pak… Ijin bertanya..
    di tempat saya ada pemekaran RW sehingga di KTP berubah dari RW 04 menjadi RW 01.
    Sementara di STNK saya tercantum RW 04..

    Apakah kondisi tersebut pada saat perpanjangan STNK (5 tahun) harus dikenakan biaya tambahan???
    Mohon informasinya pak
    Terima Kasih.

    • jadi pas bpk perpanjang 5 tahunan sekalian mengajukan perubahan data pada stnk, untuk informasi tanyakan saja pak ke bag informasi samsatnya, untuk info yg lebih jelas dan tepat… terimakasih

  13. pak mw tanya klo mw cek keabsahan surat-surat kendaraan (STNK&BPKB) bermotor di samsat bekasi bisa ga kendaraannya berplat F (bogor), atau saya mesti ke bogor untuk cek keabsahannya?

    • Yang saya pernah baca data semua kendaraan hanya bisa di akases oleh dimasing-masing samsat, walaupun sistem sudh online biasanya tetap di suruh datang ke samsat di tempat mengeluarkan STNK… untuk lebih jelasnya datang langsung saja pak… terimakasih

  14. misi bang mau nanya..
    kira kira di bulan januari ini ada pemutihan tdk? terus kalo misalkan memang ada kira kira pemutihan itu bebas denda pajak maksimal brapa tahun? trus kalo mutasinya juga bebas biaya tdk kira kira? soalnya vespa ane mau ane idupin stnk mati dari 2009 pajak dari 2008.. terima kasih

    • ane kurang tahu infonya bro, katanya sih ada sampai februari 2015, coba datang langsung ke samsat terdekat bro untuk info yg lebih jelas. Karena ane sdh lama gak ke samsat lagi dan teman yg di samsat jg msh sibuk jadi blm sempat nanya2…

  15. Mau tanya pak..?
    Klu perpanjang pajak alamat bekasi kabupaten di samsat bekasi kota bisa gak yah, sekalian mau ganti plat. Atau bisa di outlet samsat terdekat, seperti outlet samsat harapan indah..?

    Terimakasih sebelumny..!!!

    • biasanya sih selama satu kota gpp untuk membayar berbeda samsat, tp untuk tertib administrasi alangkah baiknya sesuai tempat di keluarkannya STNK tersebut… terimakasih

  16. mau nanya om// sy dpt motor bekas plat bekasi kota, stnk dan plat masi idup. tapi nama stnk dg bpkb berbeda tapi nomer mesin n rangka sama? cara membarui bpkb nya gmn ya? harus ke samsat mn? atau langsung ke polda>? tapi kertas cek fisik tdk ada? ft copi ktp ada,

    • langsung datang aja ke samsat bekasinya, lalu kalo bingung silahkan bertanya di bag informasi nanti di jelaskan secara urut prosedurnya oleh petugas yg ada di sana… hindari calo bro terimakasih

  17. klo numbang cek fisik di samsat jakarta bisa ga ya? klo langsung ke polda tanpa cek fisik bisa ga ya? cek fisik prlu ktp asli pemilik stnk ga om? thks

    • numpang cek fisik bisa aja banyak teman juga yg sudah mengalaminya, silahkan aja langsung datang ke samsat terdekat, bilang minta cek fisik bantuan… bawa STNK dn KTP/SIM anda saja… terimakasih

      • bang mau nanya, klu alamat STNK kampung pulo ceger no 26 RT 03/03 Setia Bekasi perpjngan STNK harus di Samsat Bekasi ya, bisa ngga di wilayah tangerang (ciputat) katanya ada yg online, mks

      • memang katanya sdh online untk jawa barat dn jakarta maksudnya online sdh terintegrasi antar jakarta dn jawa barat tp terbatas di beberap samsat aja, silahkan di cek aja lngsng ke samsatnya bro,.. terimakasih

  18. Mau Tanya bang , kalau mutasi Dari Bekasi ke Tangerang – selain pajak2 Dan biaya2 di samsat Bekasi apakah Ada biaya2 di samsat Tangerang.
    Terima kasih

  19. mau tanya pak.motor sya bekasi tpi sya mau mutasi ke jakarta barat,tpi stnk sya ilang,bpkb ada sama surat keilangan dari polisi ada,apa bisa pak sya urus mutasi di samsat jakarta barat pak….trima kasih

    • yang saya ketahui untuk mutasi maka harus cabut berkas dulu jadi gk bisa langsung menuju samsat yang di tuju, dan seperti pengalamn teman2 saya memang harus di urus dulu stnk yang hilang baru bisa cabut berkas, tanya aja sama petugasnya pak untuk informasi yang lebih terperinci… terimakasih

  20. Siang bang, ane mutasi dah cabut berkas dr samsat jakbar. Nih mo naroh berkas k samsat bekasi. Yg ane mo tny ane k samsat kota ape samsat kab bekasi ya. Alamat ane masuk kab bekasi. Makasih

  21. Misi gan mau nanya,,, kalo plat bekasi kabupaten bayar pajaknya dari samsat online di cirebon bisa ngga? Polda nya beda ga ngaruh ?

  22. mau tanya Bro :
    Motor Plat T purwakarta bisa bayar pajak di outlet harapan indah bekasi kah?? atau outlet mana? saya tinggal di daerah kebon jeruk.
    mohon penjelasannya, terima kasih.

    • coba buka STNK nya bro, dan lihat cap pengesahannya, di sahkan oleh Samsat mana, nah di cap samsat itulah yang menunjukkan kita harus bayar di samsat mana… terimakasih

  23. Mas bro mau nanya nich ane mau bayar pajak road 4 daerah jatirahayu pondok melati bekasi, outlet samsat terdekat dimana ya? trus klo sabtu buka ampe jam berapa?
    mohon jawabannya, makasih mas bro 🙂

    • Tiga Samsat outlet yang telah dibuka antara lain, di area Sport Center Harapan Indah, Jalan Raya Harapan Indah, di Ruko Mutiara Indah, Jalan Raya Hankam No. 3 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondokmelati, serta Samsat outlet di Plaza Pondokgede. katanya sih buka sampai jam 12.00 WIB. terimakasih

  24. maaf pak.saya bisa minta no samsat bekasi kota gak ya pak?karena no yang ada di hubungi tidak ada jawaban.terima kasih

  25. bro wkt itu stnk temen ane ilang dan bikin stnk baru, trus stnk lama ketemu malah yg baru yg ilang, klu yg stnk lama pajak mati 4thn, tp katanya d stnk barunya mah gk nyampe sgtu, trus klu mau ngurusin dn idupin lg pa bs pake stnk yg pertama itu? trus mengeai dendanya ngikutin stnk yg pertama pa yg baru yg ilang itu? puyeng
    thanks bro

    • langsung datang aja bro ke samsatnya, dan jelaskan kronologis kejadian, nanti biasanya di jelaskan urutan2nya bagaimana memprosesnya, saya juga gitu kemarin tanya lngsng ke samsatnya… jgn tanya calo yah… terimakasih

  26. Maaf mau tanya,sy kn baru punya mtor.sy tggal di bulak kapal bekasi timur,tu klo bayar pajak tahunan dan 5 tahunannya disamsat mana ya,mksdnya sy masuk ke kelompok kabupaten bekasi or kota bekasi dan bayarnya di samsat mana,slnya sy jg masih baru dsni,nanti klo butuh info lagi sy tanya lagi.trimakasih.

  27. maaf mau tanya plat nomornya b **** krt
    itu plat bekasi kota… apa bisa bayar pajak di samsat cikarang..?
    dan apabila tdk ada ktp asli bgaimana gan….
    .mohon pencerahanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s