Alamat Samsat Jakarta Barat


Alamat Samsat Jakarta BaratAlamat Samsat Jakarta Barat :
Kantor Bersama Samsat Jakarta Barat, Jl. Daan Mogot KM. 13, Cengkareng, Jakarta Barat 11720
Telp: (021) 5442283, 5442301, 5442302
Fax: (021) 5442283

Petunjuk GPS Alamat samsat jakarta selatan yaitu -6.153667,106.738311, semoga bermanfaat.

Alamat samsat Jakarta Utara

Advertisements

56 thoughts on “Alamat Samsat Jakarta Barat

  1. selamat pagi saya ingin bertanya..
    kebetulan sudah 2 minggu lebih saya menggambil motor, tetapi plat no mtor belum turun jga dan stnk sudah turun
    apakah bisa saya bikin plat sendiri sesuai dengan stnk saya ??
    karna saya ingin kedaerah jakarta utara, saya takut ada apa”..ataupun ketilang
    mohon dibalas ya pak..
    terima kasih

    • Bikin plat nomor sendiri…Bisa saja,bikin saja,kita beli motor kan untuk dipakai bukan untuk di pajang yg penting stnk sudah keluar sekalipun baru sebelah. Saat ini pihak samsat memang sedang kendala di material plat nomor. Example : saya beli motor bulan november,stnk sebelah keluar 2 minggu stlh pembelian,plat nomor keluar 6 bulan setelah pembelian,krn saya butuh operasional motor ya bikin sendiri plat nomornya.

      Nggak pa pa….lanjut dibikin saja.

  2. Kenapa akhir akhir ini BPKB lama sekali keluarnya ? sampai kurang lebih 6 bulan . Sebenarnya bapk bapak sekalian kerja sudah maksimal atau belum . Sedangkan kami rakyat yang memiliki kendaraan bermotor itu ketika pajak sudah jatuh tempo tanggal sekian tapi kalo lewat dari tanggal tertera kami sudah di denda ?????? sebenarnya yang lebih boong siapa ya ? sebenarnya yang dirugikan siapa ya ???? malah ada stnk tapi plat belum ada …. bagaimana cerita negara ini kalo bapak bapak sekalian kerja belum maksimal …. ketemu di jalan denda tilang berjalan terus…

    • maaf bro kalo info itu saya tidak tahu, coz saya bkn pegawai kepolisian atau samsat, saya disini hanya berbagi informasi yg saya ketahui saja, untuk yg tidak saya ketahui saya sempatkan bertanya teman yg memang kerja di samsat, untuk di jalan selama kita tidak melanggar rambu/peraturan Insya Allah bebas razia, kecuali memang ada razia gabungan, saat ada razia bawa saja kelengkapan kendaraan dn surat bukti pengambilan STNK/Plat Nomer yg belum jadi, saya biasanya lolos aja…

    • Pelayanan untuk hari Senin-Kamis dimulai dari Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB

      Pelayanan khusus hari Sabtu dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB

      Semoga membantu terimakasih

    • kalo gak bawa motor gimana cek nomer rangka dan mesin kendaraannya, hehe kecuali sudah ada kertas gosok rangka dan mesin jadi gak perlu gosok lagi di samsatnya… terimakasih

  3. Selamat sore pak/ ibu, saya mau tanya. Saya kan punya motor, dulu belinya second. Saya mau pajak tapi saya gak punya fotocopy atau KTP yang asli dari dari orang yang pertama. Pernah saya cari orangnya sudah tidak ada, kata tetangganya pulang kampung dan tidak berdomisili lagi di jakarta. Saya mohon solusinya supaya saya bisa pajakin motor saya.

    Thanks.
    Agung.

    • ini juga pernah saya alami, kalo kata teman saya motornya di cabut dan di masukkan atas nama anda, silahkan persyaratannya di tanyakan di samsat terdekat, krn sepengetahuan saya agak berbeda perlakuan di setiap samsatnya… terimakasih

  4. Bos mo tanya
    ane kerja di jakrta barat, ane disini bawa motor ortu plat nomornya daerah
    kemarin STNK ane ilang bos….ane mo urus tapi kan harus bawa motor ke daerah asaal ane (daerah ane jauh bos)
    trs kalau mo dikirim pake ekspedisi kan hrs ada STNK nya…
    dapat saran dr temen katanya cek nomor rangka dan mesin di Samsat Jakarta. trs hasilnya dikirim ke samsat daerah asal ane…
    mohon pencerahannya bos……

    • “dapat saran dr temen katanya cek nomor rangka dan mesin di Samsat Jakarta. trs hasilnya dikirim ke samsat daerah asal ane”, cara yg bro sebutkan tadi di coba saja, beri saja penjelasan ke samsat daerah bro tntng knp motornya gk bs di bawa, pengalaman ane perpanjang motor tahunan bisa kok dng car itu, siapa tahu jg bisa untuk kasus bro jg…

    • CPDP Prov. Wil. Kab. Bogor : Jl. Kelurahan Tengah ( Komp. Perkantoran Kab. Bogor ) Cibinong Bogor, No.Telp / No.Fax : (021) 8758924

      CPDP Prov. Wil. Kota Bogor:Alamat : Jl. Ir. Djuanda No 4 Bogor, No.Telp / No.Fax : (021) 8758924

      Terimakasih

  5. Kalo mau perpanjang sim A dan C mutasi dari banjarmasin ke jakarta perlu siapin dokumen apa aja selain cabut berkas di banjarmasin? Misalnya kaya fotokopi KTP, atau surat kesehatan dari dokter? Mohon list dokumen dan biaya nya ya… Trims 🙂

    • Kalo sudah punya KTP jakarta biasanya langsung aja datang ke Satpas Polda Metro Jaya Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, untuk SIM C dan A,
      Kalo untuk persyaratan siapkan aja : KTP, mengisi formulir permohonan, rumusan sidik jari, sehat jasmani dengan surat keterangan dari dokter, sehat rohani dengan surat lulus tes psikologis.

      Lulus ujian : ujian teori, ujian praktek dan/atau, ujian ketrampilan melalui simulator.

      Untuk Biaya yg saya tahu terakhir Mei 2013 adalah SIM A Rp 120.000, SIM C Rp. 100.000, Asuransi: Rp 30.000.

    • kalo ane kemarin februari 2013 total cmn habis Rp.130.000; motor supra x 125, kebetulan jatuh temponya masih lama jadi cmn bayar administrasi dll, untuk rinciannya bisa di lihat di artikel ane yang INI bro, semoga membantu ya, terimakasih

    • Persyaratan pengurusan BPKB hilang diantaranya :
      a. Mengisi Formulir Permohonan
      b. Surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian Negara Republik
      Indonesia + Berita Acara Pemeriksaan (BAP)
      c. Identitas : Jatidiri yang syah + satu lembar foto copy, bagi yang berhalangan melampirkan surat kuasa bermaterai cukup.
      d. Surat Pernyataan BPKB hilang yang bubuhi materai dan ditanda-tangani pemilik.
      e. Bukti penyiaran pada media massa cetak sebanyak 2 (dua) kali setiap bulannya dengan tenggang waktu penyiaran selama 2 (dua) bulan melalui media massa cetak lokal, Regional dan Nasional.
      f. Surat Keterangan dari pihak Bank bahwa BPKB tidak dalam status Jaminan Bank / Anggunan, jika di wilayah tersebut terdapat tidak lebih dari 2 (dua) Bank.
      g. STNK Asli.
      h. Cek Fisik kendaraan bermotor.

      Sumber : PUSKOMINFO BID HUMAS POLDA METRO JAYA

      kalo bingung langsung aja mbak ke samsat dan minta di jelaskan prosedurnya, terimakasih

  6. Tanya dong….,kl sim sdh mati lewat jatuh tempo kurang lebih 6 bln msh bs diperpanjang di mobil keliling sim atau tdk ? Trmksh utk jawabannya

  7. Mw nanya dong.
    klo motor sdh dijual dn sy sdh pnya motor baru, gmn carany spy tdk kena pajak progresif.
    krn sy sdh 4x pnya motor yg 2 sdh di jual, dn si pembeli tdk balik nama.
    Apkh bs di cabut 2 nama yg sdh bukan milik sy lg?
    krn sy byr pajakny jd mahal.
    Trmksh

  8. sore pak…saya mau tanya klo saya mau ganti nomer plat, dengan nomer plat yg saya inginkan dan saya sudah check di websitenya , klo nomer plat yg saya inginkan blm terdaftar, jd nomer tersebut blm ada penggunanya, nah bgm ya pak cara mengurusnya dan apa saja persyartannya.

    terima kasih seblumnya buat bantuan dan informasinya

    • pagi jg mbak nency, silahkan langsung hubungi bag informasi Samsatnya langsung karena itu masuk plat nomor khusus… bilang saja ke petugasnya “pak saya mau ganti plat nomer sesuai dengan nomer pilihan saya”

      untuk biaya ane gak tahu krn itu nomer khusus terimakasih

  9. Bangoyib mau tanya nih, saya sedang proses mutasi/balik nama dari Jakarta barat ke Tangerang, tetapi saya titipkan via jasa perpanjangan STNK dari Bulan Juni 2014. sampai dengan sekarang belum ada kabarnya. bagaimana ya caranya ngecek apakah memang BPKB dan STNK saya sedang di proses atau jangan jangan belum diapa-apakan. kata orang jasanya sudah cabut berkas dari Jakarta, dan sudah masuk ke tangerang. tetapi kalau saya cek lewat website online, di jakarta masih ada BPKB kendaraan saya.

    • silahkan terus di tanyakan ke jasa yg mas pake, krn memang kalo pake jasa seringnya malah prosesnya lama atau di lama-lamakan, untuk pengecekannya ya cuma bisa lewat jasa yang pake saja, kalo data msh ada di online samsat jakarta berarti data2nya belum di proses di samsatnya, bisa jadi belum di cabut atau bisa jadi belum di masukkan ke samsat tangerang…
      untuk urusan2 seperti itu memang paling aman ya ngurus sendiri mas… terimakasih

  10. siang, mas..kl mau balik nama katanya harus cek fisik, tu mobil asal bpkb dan stnk dr bekasi, kl cek fisik di samsat daan mogot boleh nga?syaratnya apa aja?? makasih

    • Namanya cek fisik bantuan mbak, silahkan aja datang dn bilang mau cek fisik bantuan pengalaman saya di samsat jakarta timur bisa dimintai seperti itu…
      untuk syaratnya datang aja langsung mbak dan siapkan STNK aja terimakasih

  11. siang pak, klo pembuatan sim C di daan mogot brp yaa biaya nya dan apa saja persyaratannya? klo jumat tgl 26 bsk saya kesana bisa tdk yaa?

    • Siang jg sis, saya belum berpengalaman atau mencoba buat sim di jakarta, jadi belum bisa memberikan informasi yg akurat, tapi menurut informasi dari Divisi Humas Mabes Polri ya seperti ini sis :

      Persyaratan pemohon SIM perseorangan berdasarkan Pasal 81 UU No. 22 Tahun 2009
      1.Usia
      – 17 tahun untuk SIM C dan D
      – 18 tahun untuk SIM A
      – 21 tahun untuk SIM B1
      – 21 tahun untuk SIM B2
      2.Administratif
      – memiliki Kartu Tanda Penduduk
      – mengisi formulir permohonan
      – rumusan sidik jari
      3.Kesehatan
      – sehat jasmani dengan surat keterangan dari dokter
      – sehat rohani dengan surat lulus tes psikologis
      4.Lulus ujian
      – ujian teori
      – ujian praktek dan/atau
      – ujian ketrampilan melalui simulator
      5.Biaya pembuatan SIM baru
      – Biaya Pembuatan SIM A Rp 120.000
      – SIM C Rp. 100.000
      – Biaya asuransi: Rp 30.000

      Untuk Info 2013 itu sis, mungkin bisa langsung dtng aja untuk menayakannya secara pasti… Terimakasih

    • ya kalo alamat STNK nya jakarta barat ya di urus di jakarta barat bang… alamat nya kan sudah tercantum di artikel atas, kalo mau tahu petanya buka aja maps.google.co.id dan masukkan di kotak pencari kalimat berikut “Kantor Bersama Samsat Daan mogot” pasti ketemu…
      terimakasih…

  12. mau nanya gan,,motor sya atas nama kakak sya dan pajak motor’y udh mau abis….pertanyaan saya…
    1.kakak sya udh almarhum dan ktp asli di ambil oleh pihak kelurahan,,sedangkan mau balik nama blom ada dana…maklum gan ane orang kismin.
    2.apakah ada solusi lain dari pertanyaan saya…??

    mohon info’y gan….thanx

    • sim kakak enete masih ada kan, coba aja pake sim kakak ente, atau saya dulu pernah mengurus bisa menggunakan kartu keluarga, bisa minta surat keterangannya di kelurahan… terimakasih

      • Tolong bantu informasi ya. Saya mau mutasi mobil jakarta ke bandung. Sarat2 apa saja yg harus saya bawa ke samsat jakarta? Apakah mobilnya harus dibawa? Biasanya proses berapa lama? Trimakasih infonya

      • Syarat Mutasi Kendaraan :
        – BPKB
        – STNK
        – Cek Fisik Kendaraan (bisa dilakukan cek fisik bantuan dikantor cek fisik dikantor Samsat terdekat)
        – Kwitansi Jual Beli (materai 6000)
        – KTP pemilik (daerah yang akan dituju)

        ya mobil harus di bawa mbak, untuk cek fisik di daerah jakarta…
        sumber divhumas polri

  13. Misi kaka kaka sklian.. mau tanya niih..
    Sy mau perpanjang stnk mtr cma ats nm kk sy .. ituh persyaratnya ap aja yah..?
    Tpi Sy cm punya ktp kk sy yg fto copy nya aja.. yg laenya kumplit .. ituh nanti bisa apa gk si kaka.. ?? Soalnya kk sy udh pindh luar kota. 😦

    • selain ktp bisa juga mempergunakan SIM C, atau bawa kk asli/fotocopy dan surat keterangan dr kelurahan…
      syarat perpanjang sih, identitas asli dn fotocopy, stnk asli dan fotocopy, serta bpkb… terimakasih kk

  14. sore bangoyib. mau tanya nih. sim A dan C milik saya beda alamat dgn ktp. Posisi saya masih di jkt. Sebentar lagi jatuh tempo perpanjangan sim. mohon penjelasan dari bangoyib apakah perpanjangan sim ini bisa dilakukan di sim keliling atau lapor ke samsat daan mogot ? terima kasih

  15. ma f pa sya baru bli motor second tpi dari pemiliknya stnk nya hilang trus tlat 2tahun bagai mana solusinya pa, trus klo di urus berapa biayanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s