Prosedur Perpanjang STNK Drive Thru di SAMSAT JAKARTA TIMUR


Samsat Drive Thru Jakarta Timur

Credit edorusyanto

Assalamualaikum, hallo sobat sekarang saya mau berbagi informasi lagi nih tentang prosedur perpanjang STNK di Samsat Jakarta Timur tapi sekarang dengan cara Drive Thru. Pertama kali saya datang ke samsat saat itu jam menunjukkan 08.04 WIB, di antrian Drive Thru Samsat Jakarta Timur sudah ada 11 motor yg mengantri, dan kebetulan loket belum buka, jadi ngobrol dulu deh sama beberapa orang yg ikut mengantri…

Saya coba tanyakan ke beberapa orang yang mengantri di loket tentang layanan Samsat Drive Thru ini, mereka mengatakan sangat puas karena pelayanan cepat, dn langsung STNK jadi di tempat itu juga. 

Syarat-syarat yang perlu teman-teman siapkan dari rumah adalah :

  • BPKB Asli.
  • KTP atas nama STNK pemilik kendaraan bermotor Asli.
  • STNK Asli dan membawa motor yg akan di perpanjang pajaknya.

Berikut ini Prosedur Perpanjang STNK Drive Thru di SAMSAT JAKARTA TIMUR :

  1. Antri di jalur Drive Thru, dan menuju ke Loket pertama dengan menyerahkan BPKB, STNK, dan KTP asli, STNK di keluarkan dari penutup plastiknya.
  2. Menuju ke Loket dua untuk melakukan pembayaran ( gunakan uang pas untuk mempercepat proses ) setelah kita selesai membayar maka STNK yg baru akan langsung diserahkan beserta kelengkapan yg lain.
  3. Selesai

Wuihhh gak terasa cepat sekali ternyata prosesnya, jam  buka loket 08.10 dan semua proses selesai pada jam 08.25, kalo di hitung prosesnya hanya 5-10 menit saja, padahal saat itu saya ken antrian ke 12, total pembayaran yg saya setor adalah Rp.212.000 motor Supra X 125 Tahun 2009, dengan ketentuan pajak pokok Rp.177.000 + administrasi Rp.35.000. Untuk pajak pokok sudah sesuai dengan artikel yg pernah saya tulis disiniBerikut saya tambahkan Informasi Lokasi Samsat Drive Thru & Gerai Samsat Wilayah DKI Jakarta :

Lokasi Drive Thru :

  1. Wilayah Jakarta Selatan di Jl. Sudirman No. 55 [ Khusus Motor ]
  2. WIlayah Jakarta Timur di Jl. DI. Panjaitan, Kebon Nanas [ khusus Motor ]
  3. Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jl. Gunung Sahari (dpn WTC Mangga Dua). [ Khusus Mobil ]
  4. Wilayah Jakarta Barat di Jl. Daan Mogot KM 14 [ Mobil dan Motor ]

Lokasi Gerai STNK :

  1. Mall Taman Palm Jl. Kamal Raya Outer Ring Road Cengkareng, Jakbar No. Telp 021-5435181
  2. PGC (Pusat Grosir Cililitan) Jl. Mayjen Soetoyo No. 76 Cililitan Jaktim Telp 021-30019792
  3. Mall Artha Gading Jl. Artha Gading Selatan, Jakut Telp 021-45864131 (Relokasi Ruangan)
  4.  Mall Gandaria City
  5. Thamrin City

Jam Pelayanan:
Untuk Hari Senin s/d Jumat : Mulai Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB
Untuk hari Sabtu : Mulai Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB

Semoga membantu teman-teman yah apa yang saya sampaikan ini tentang Prosedur Perpanjang STNK Drive Thru di SAMSAT JAKARTA TIMUR.

Advertisements

44 thoughts on “Prosedur Perpanjang STNK Drive Thru di SAMSAT JAKARTA TIMUR

  1. Kalau yang bawa kendaraannya bukan pemilik bagaimana? Suka bermasalah karena petugas sering meminta pemilik asli yang boleh mengajukan perpanjangan STNK nya

    • setahu saya kendaraan yg diurus perpanjangannya saja yg bisa mengurus, dng membawa ktp asli pemilik kendaraan dan STNK asli, krn saat itu saya memproses punya mertua… terimakasih

    • PUSKOMINFO – Berikut lokasi mobil SIM & STNK keliling di wilayah DKI Jakarta, Rabu 13 Agustus 2014 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

      1. Jakarta Pusat
      SIM : Kantor Pos Pasar Baru
      STNK: Lapangan Banteng

      2. Jakarta Barat
      SIM : Citraland Grogol
      STNK : Citraland Grogol

      3. Jakarta Selatan
      SIM : TMP Kalibata
      STNK : TMP Kalibata

      4. Jakarta Utara
      SIM : Pos Pol Jembatan 3 Pluit
      STNK : Pos Pol Jembatan 3 Pluit

      5. Jakarta Timur
      SIM : Honda Jl Dewi Sartika
      STNK: Pasar Induk Kramat Jati

      – Jam Operasional: 08:00 s/d 13:00 WIB

      – SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A & SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling, Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Jakarta Barat.

      – STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses perpanjangan lima tahunan, balik nama atau ganti plat nomor agar mendatangi ke Kantor Samsat yang terdekat.

      Info Keterangan Lebih Lanjut:
      Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
      Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
      Jakarta Selatan
      Telp : 021-52960770 & 021-91304959
      Fax : 021-5275090
      SMS : 1717
      email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

    • info yang ane dapat unutk mobil bisa disini bro :
      Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jl. Gunung Sahari (dpn WTC Mangga Dua). [ Khusus Mobil ]
      Wilayah Jakarta Barat di Jl. Daan Mogot KM 14 [ Mobil dan Motor ]

      terimakasih

  2. perpanjangan stnk mtor masih leasing apa harus bw BPKB ? / surat pengantar . kalau di jabar (bandung ) g pake bpkb /pengantar trmksh

    • kalo persyaratannya sih seperti itu, dan selama ini saya selalu bawa BPKB, untuk yg gak pake BPKB beberapakali ada yg di tolak, gak tahu yah kalo daerah bandung?, terimakasih

  3. bro,ane kan telat setaun pajaknya,dan rencananya akhr agustus ane mw byar pajaknya nih krna d stnk ane trtulis bulan sptember untuk byr pajak mtrnya,yg mw ane tanyakan,ane psti kan kena denda krna telat setaun,kalo denda karna telat setaun gt,pembayaran pajaknya harus wajib ke samsat kah?

    • waduhhh hehe belum pengalaman ane bro, kemungkinan sih gak bisa karena mau mencocoki dengan nomor stnk benerannya, di coba aja bro bawa motornya dua-duanya di bantu teman…terimakasih

  4. Mas bro mau nanya.
    Sy beli motor pemiliknya dari jakut dan ktp sy jaktim dan sy mau balik nama apakah bisa sy urus balik namanya di samsat jakbar soalnya rumah sy ciledug jadi dekat di samsat jakbar.
    Mohon infonya terima kasih.

    • Pengurusan berkas balik nama sesuai dengan alamat ktp asal berkas tersebut… untuk info lebih jelas silahkan menghubungi samsatnya langsung bro… terimakasih

  5. Saya mau nanya gan, saya kan baru beli motor seken, nah tapi stnk sama pajaknya udah habis masa berlakunya tgl 06-04-2015, ane. niatnya mau sekalian balik nama bpkb, stnk, sama bayar pajak, sama ganti plat. Pemilik aslinya di jaktim, ktp ane juga di jaktim, yang pengen ane tanyain.
    1. Ane harus ngurus balik nama bpkb sama stnk dulu apa perpanjang stnk, pajak, sama ganti plat ?
    2. Skrng ane tinggal di jaktim depan tamini square, klw mau ke samsat jaktim ke arah mana ya gan ?
    Sorry gan ane masih awam banget…

    • belum pernah coba saya bro, katanya sih online semua jakarta, tp biar data lebih akurat alangkah lebih baiknya di samsat sesuai stnk di keluarkan, itu sih yang ane dengar dr teman ane… tp apa salahnya mencoba iya gk bro… terimakasih

  6. Assalamualaikum…
    Mau tanya, kalo kendaraan msh leasing bagaimana persyaratannya?

    Bpkb blm ada, apa harus ada surat dr leasing?

    Terima kasih

    • waalaikumsallam,
      syaratnya umum saja misal bawa ktp asli, stnk,dan ya memang harus minta surat pengantar dari leasing setahu saya… terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s