Perkenalkan Ray si Robot Tukang Parkir


Ray-si-Robot-Tukang-ParkirAnda bingung mau parkir dimana saat turun dari mobil di bandara, jangan khawatir karena pekan lalu bandara Düsseldorf, Jerman telah memperkenalkan sebuah robot yang bisa memarkir kendaraan secara otomatis yang diberi nama “Ray” si robot tukang parkir.

Untuk dapat menggunakan layanan robot ini cukup menempatkan kendaran anda pada tanda yang telah disediakan, kemudian anda menekan layar touch-screen smartphone anda untuk memastikan bahwa tidak ada orang lagi di dalam mobil, kemudian si “Ray” sang robot tukang parkir akan otomatis menghandle semuanya.

Tidak hanya itu saja si robot “Ray” juga terhubung dengan system database penerbangan yang ada di bandara Düsseldorf, sehingga bisa memeriksa data penerbangan pelanggan. Dengan demikian si “Ray” mengetahui kapan pelanggan akan kembali lagi ke bandara Düsseldorf, dan memberitahukan posisi kendaraan anda melalui smartphone yang sebelumnya telah lebih dahulu terinstal aplikasi si robot “Ray”. Pelanggan dapat mengetahui setiap perubahan jadwal melalui aplikasi parkir “Ray”, dan baru tersedia untuk iOS dan Android.

Kalo juru parkir ada tarifnya si “Ray” juga mematok tarif sebesar 29 euro ($ 39,59) per hari atau 4 euro ($ 5,46) per jam, dan layanan ini terbuka bagi siapa saja yang mau menggunakannya.

“Ray” diproduksi oleh Serva Transport di kota Bavarian Grabenstätt. Serva telah mengembangkan robot ini dari tahun 2013, dan bandara Düsseldorf adalah yang pertama menggunakan dan memperkenalkan si “Ray” robot tukang parkir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s