Demi Anak, Selama 43 Tahun Ibu Menyamar Menjadi Pria


wanita-priaBetapa keras perjuangan seorang ibu asal Mesir ini, demi membiayai hidup seorang anaknya beliau rela untuk menyamar menjadi pria selama 43 tahun. Penyamaran yang dilakukan tidak lain karena demi mendapatkan pekerjaan dan menjaga anaknya dari gangguan orang lain.

Nama ibu tersebut adalah Sisa Abu Daooh seperti di kutip dari harian Emirates, perempuan tersebut mengisahkan kisah hidupnya dan alasannya menyamar menjadi pria pada sebuah acara televisi yang berjudul “Ma’akum” dalam bahasa indonesia artinya (Denganmu/Bersamamu). Acara tersebut di bawakan oleh presenter yang kondang di negara tersebut bernama Mona Al Shadouly di CBC channel.

Dalam acara itu ibu tersebut mengemukakan alasannya mengapa belaiu berbuat seperti itu, diantara alasannya adalah demi mendapatkan pekerjaan dan menjaga anaknya agar tidak di ganggu oleh orang lain, karena ada figur seorang lelaki di sisi anaknya.

Berdandan layaknya seorang lelaki telah dilakukan ibu yang kini berusia 70 tahun tersebut selama empat dekade. Sehingga saat ini ketika mengenakan pakain perempuan dia sudah tidak merasa nyaman lagi. Perasaan tidak nyaman itu muncul karena sehari-hari sudah terbiasa menggunakan seragam lelaki.

Sisa Abu Daooh juga mengaku pada acara tersebut bahwa ia hanya mengenakan pakaian wanita tatkala berjalan-jalan menggunakan identitas dan paspor wanita, karena sampai saat ini identitas dan paspor ibu tersebut masih tertulis jenis kelamin wanita dan photo dengan dandanan wanita.

 

sumber: dream.coid

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s